Saturday, December 20, 2008

Lomba pitulasan

Ah, tujuh belas agustus tuh udah tiba lagih..
Kabar emak,dikampung pada buat lomba aneh2 di depan mesjid. Dasar, orang2 kampungku yang makin hari makin aneh. Ngobrol tentang lomba tujuhbelasan nich, ada beberapa ide konyol yang timbul seiring dengan semangat kemerdekaan gokil (kalo kemerdekaan bercinta mah, udah ada yang memproklamasikan..).
Panjat Pinang special.Kalo biasanya panjat pinang dikampungku nih paling seru dari lomba2 yang lain. Meskipun hadiahnya tak seberapa.. bisa digantung cd Sony baru loh. Itupun membuat bocah2 cowok pada happy. Coba kalo yang digantung barang yang lebih berharga.. Misalnya..ehm..sertipikat rumah gituh,atawa sertipikat tanah, atawa bpkb kendaraan,hehe. Malah akan lebih heboh lagi kalo yang digantung tuh barang2 elektronik seperti boomboxnya philips, mini TV,kulkas, mesin cuci,home theatre..heheheh..mo coba? Aha, kalau mau lebih heboh lagi, gantung ajah kambing, atawa lembu..(silahkan cari kambing ato lembu yang patah hati, atao yang dikawinkan secara paksa!jadi dengan ikhlas nggantung..) Pasti yang ikut bukan cuman bocah2 cowok lagih, pak tani, bu Tani, pak guru, bu guru, pak lurah dan "bulu Rah" pun akan ikut. (Tapi di kampungku udah satu periode gak punya lurah ato kades, terakhir kali yg jabat mati muda, jd takut smua. hahaha..)
Lomba balap karung special. Nah ini yang susah2 gampang jugah. Karena karung yang dipake biasanya yang tebel, coklat, n bau plus bikin gatal di kulit. Bagus lagi kalo lomba balap karung ini mewajibkan para pesertanya pake sarung. Hehehe.. jadi lompatannya bener2 powerr man! N sekali sarungnya melorot.. kan cuman pake karung ituh dia. Ingat. PAra peserta harap pakai kolor di dalam! Lagi nich, kalo biasanya lintasan hanya 15 meteran, bikin lintasannya kayak sprint 100 meteran. Seru tuh jadinya. Jangan lupa, hadiahnya..kasih kambing!
Soccerr daster..Ni lomba pernah dipraktikkan di kampung sebelahku. Seru loh. Smua peserta wajib pake daster. Jika tiba2 ada musik berbunyi, para peserta harus joget dan menghentikan aktivitas bolanya. Hehee.. boleh dicoba. Ni lomba hadiahnya wajib kolor yang bagus2 loh.
Ada lagi nich, lomba buat para manusia bertangan kuat. Lomba lempar tangkep durian. Ni lomba kayak volly, jadi sapa yang nangkep lemparan lebih banyak yang menang gitoh. Masalahnya lagi musim durian kagak?hehe.. Hadiahnya musti heboh.. misalnya 100 ekor ayam (ekornya doang..), 75 ekor sapi (ekornya doang). Masalahnya lagi, cari ekor2 tuh nyang susah, karena gak semua ayam ato sapi mau disunatin ekornya ajah..
SELAMAT MENCOBA.. SEE YA..

No comments:

Post a Comment

In a nut shell

Jika Allah yang menolong kamu, maka tiadalah yang dapat mengalahkanmu, jika Allah membiarkan kamu (tidak menolongmu)maka siapakah yang dapat menolong kamu selain Allah. -Ali Imran 160