Saturday, December 20, 2008

Aku gak poso, majikanku takut aku matek!

Puasa.. menjelang lebaran malahan sekarang. Lambat kalo ngomongin masalah puasa. Tapi sudahlah, better late than never khan..
Biasanya banyak sms indah selama ramadhan nih. Yah, kecuali yang lagi gencatan senjata sama saya..:)) Ada yang bilang met ramadhan, met buka, met sahur, pokoknya.. met..met.. met..sampek penuh. Kadang sayapun iseng tanya sama temen2: Poso tah gak?bolong brapa?
Jawaban yang muncul macem2 loh, diluar dugaan lagi. Dan jawaban yang paling aneh adalah dari mabk munawaroh, tetangga sebelahku yang super lucu. Entah aku apa dia yang lucu, wong kalo ketemu aku dia akan tertawa2 terus sampai hilang di lift. Gini bunyinya: Mboh.aku.gak poso.mbokku wedi aku matek.nek di drop neng M.O.Mpiye. Entahlah sms ini bikin saya ketawa jumpalitan, tapi setelah tak pikir2.. sedih jenderal..
Kebebasan beragama dan menjalankan agamanya adalah hak setiap manusia, bukan begitu sodara2.. malah katanya ada di Human Rights Charter, polah jenenge lali. tapi praktiknya di sini, alamak.. Kalo sholat dialarang, alasan mereka adalah buang waktu, karena musti lima kali sehari. Kalo puasa.. ada yang takut kalo pembantunya mati. Amit2 jabang bayik.. semoga Allah mengampuni dosa2ku.. Kembali, Singapore dilanda: paranoid!

No comments:

Post a Comment

In a nut shell

Jika Allah yang menolong kamu, maka tiadalah yang dapat mengalahkanmu, jika Allah membiarkan kamu (tidak menolongmu)maka siapakah yang dapat menolong kamu selain Allah. -Ali Imran 160