Saturday, December 20, 2008

CARING CAN'T BE FAKED

Caring? (kering kek, caring alas berjemur kek, whateverr..) ?
Banyak orang mengatakan : Aku lakukan ini, karena aku peduli padamu sayang. Heleh.. bush.. I do all these because I do care about you.. Haruskah kita percaya dengan kata2 kampanye seperti itu? Peduli bukan berkata manis, meskipun memang kadang perlu. Peduli berarti sikap yang mengambil berat tentang sesuatu hal. Caring atau kepedulian ini secara manusiawi akan dimiliki oleh individu yanga kan diberikan kepada dirinya sendiri, individu lain, barang, ataupun makhluk lain. Jadi apakah kepedulian itu bisa dipalsukan? Bisa hanya dikatakan bahwa seseorang itu peduli pada kita?atau kita peduli pada seseorang tersebut?
Peduli bukan berarti melakukan sesuatu untuk orang lain dimana orang tersebut bisa melakukannya sendiri. Itu namanya memanjakan, keterlaluan. Hargai apa yang bisa orang lain lakukan sendiri dengan pujian atau compliment yang cukup, dan bantu atau arahkan hal2 yang bagi dia masih sulit untuk dilakukan sendiri.
Kepedulian pada orang lain merupakan cerminan dari kepedulian pada diri sendiri. Bagaimana oranga kan peduli pada orang lain kalau dia tak peduli pada dirinya sendiri? Mbulet memang, tapi fakta. Pedulikan dirimu, lalu cerminkanlah pada orang lain. Caring can'be faked. For anyone who cares about anyone else.. u can show it..but don't try to fake it!
Dedicated to someone who cares... U ain't gonna do all these for something useless,I apreciate that. I'll be better than now. Promise!

No comments:

Post a Comment

In a nut shell

Jika Allah yang menolong kamu, maka tiadalah yang dapat mengalahkanmu, jika Allah membiarkan kamu (tidak menolongmu)maka siapakah yang dapat menolong kamu selain Allah. -Ali Imran 160